Bapa Suci tekankan manfaat retret

Sebelum bertemu dengan para pegawai tinggi jabatan Vatikan dan para pendamping rohani dari Itali untuk menghadiri Retret Pra-Paskah selama seminggu, Paus Fransiskus mengatakan bahawa retret harus memperbaharui iman peserta, mengubah pelayanan mereka, dan hubungan mereka dengan orang lain.

Mar 14, 2014

VATIKAN: Sebelum bertemu dengan para pegawai tinggi jabatan Vatikan dan para pendamping rohani dari Itali untuk menghadiri Retret Pra-Paskah selama seminggu, Paus Fransiskus mengatakan bahawa retret harus memperbaharui iman peserta, mengubah pelayanan mereka, dan hubungan mereka dengan orang lain.

“Mereka yang menjalani retret dengan sungguh-sungguh, pasti akan mengalamai penghiburan, pertaubatan, kembali diperbaharui, perubahan dalam kehidupan dan pelayanan mereka sehari-hari serta dalam hubungan mereka.”

Paus Fransiskus bertemu dengan sebuah majlis yang terdiri dari para pendamping rohani dari Itali dan mereka yang mengelola Rumah Retret di seluruh negeri itu, yang memberikan kesempatan orang-orang Katolik untuk “mendengarkan Firman Tuhan dalam keheningan dan doa.”

Vatikan telah mengumumkan pada Oktober lalu bahawa Paus Fransiskus telah memutuskan bahawa beliau dan para pegawai senior Vatikan tidak akan menghadiri retret Pra-Paskah mereka di Vatikan, tapi ke tempat retret milik Fathers Pauline (OSPPE) dan pusat konferensi di Ariccia, sebuah kota yang berjarak sekitar 20 kilometer sebelah tenggara Roma.

Bapa Suci telah memilih Msgr Angelo De Donatis, pendamping rohani yang terkenal dan melayani di sebuah Paroki di kota Roma, untuk memimpin retret yang berlangsung pada Mac 9-14. -- Ucanews.com

Total Comments:0

Name
Email
Comments