Harapan terbesar kaum muda adalah Kristus, Sang Imanuel

YOUCAT Indonesia menyelenggarakan kembali program ADVENTure† 2020 yang bertujuan untuk menemani orang muda dalam mengisi hari-hari mereka pada masa Adven.

Dec 05, 2020

JAKARTA, Indonesia: YOUCAT Indonesia menyelenggarakan kembali program ADVENTure† 2020 yang bertujuan untuk menemani orang muda dalam mengisi hari-hari mereka pada masa Adven.

Program ini bertujuan agar orang muda mempersiapkan diri menyambut Kristus yang akan hadir pada Hari Raya Natal.

Sesuai dengan situasi dan kondisi Indonesia dan dunia saat ini, dalam ADVENTure† 2020  mengambil tema “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”. “Tahun 2020 adalah tahun yang berat. Bagi kita semua dan bagi dunia. Tetapi kita tidak boleh kehilangan harapan, tidak boleh mati rasa.

Harapan terbesar kita adalah Kristus, yang datang sebagai Sang Immanuel,  “Tuhan berserta kita”.

Dengan semangat itulah, kami cuba  membuat serangkaian persiapan hari demi hari agar teman-teman muda dapat membangun hati dan perasaannya semakin serupa dengan Kristus dalam menghadapi cabaran dunia,” jelas Direktur Eksekutif YOUCAT Indonesia, Fr Yohanes Benny Suwito.

Dengan ADVENTure† Romo Benny menjemput teman-teman muda untuk menjalani hari-hari mereka pada masa Adven dengan pelbagai challenge menarik setiap hari.

Challenge ini berbentuk aksi nyata yang sederhana yang diambil dari refleksi bacaan liturgi pada hari tersebut.

Bagi Fr Benny program ini  merupakan   persiapan menjelang Natal dengan aksi nyata. “Semoga teman-teman muda dapat ber-ADVENTure† bersama YOUCAT, menata hati, membangun rasa, untuk menyongsong Kristus yang akan datang pada hari Natal nanti,” katanya.  

YOUCAT Indonesia juga menyelenggarakan serangkaian pertandingan bagi  orang muda seperti mencipta video katekesis, mencipta panduan belajar Alkitab, kaedah mendidik iman yang kreatif dan banyak lagi. —hidupkatolik.com

Total Comments:0

Name
Email
Comments