Kenali Santo: Sto Paulus, Rasul

Paulus hidup pada zaman Yesus, tetapi sejauh yang kita ketahui, mereka berdua tidak pernah bertemu muka.

Jan 20, 2017

Sto Paulus, Rasul
  --25 Januari--

Paulus hidup pada zaman Yesus, tetapi sejauh yang kita ketahui, mereka berdua tidak pernah bertemu muka.

Paulus dahulunya bernama Saulus. Sebagai seorang pemuda, dia seorang murid agama Ibrani yang amat cerdas. Ketika meningkat dewasa, dia mulai menganiaya para pengikut Yesus.

Dalam Kisah Para Rasul dalam Kitab Suci, kita dapat membaca kisah pertobatan Saulus yang menakjubkan (Kis Bab 9:1-22).

Apa yang terjadi? Pada suatu hari, Saulus sedang dalam perjalanan ke kota Damsyik untuk menangkap para pengikut Kristus.

Tiba-tiba, suatu sinar yang amat terang melingkupi dia. Dia jatuh rebah ke tanah dan menjadi buta lalu mendengar suatu suara yang berkata, “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?” Saulus menjawab, “Siapakah Engkau, Tuhan” Dan suara itu menjawab, “Akulah Yesus yang kau aniaya itu.”

Saulus amat terperanjat dan bingung. Beberapa saat kemudian ia bertanya, “Apa yang Engkau ingin aku lakukan?” Yesus memintanya untuk melanjutkan perjalanannya ke Damsyik dan di sana akan dikatakan kepadanya apa yang harus diperbuatnya.

Pada saat itulah, melalui kuasa Tuhan, Saulus menerima karunia percaya kepada Yesus. Dalam keadaan lemah dan gementar, Saulus menghulurkan tangannya untuk meminta pertolongan.

Teman-teman seperjalanan menuntunnya memasuki kota Damsyik. Sinar yang amat terang itu telah membutakan matanya untuk sementara waktu. Sekarang, setelah buta matanya, ia benar-benar dapat “melihat” kebenaran. Dan Yesus telah datang secara peribadi kepadanya, berjumpa dengannya, mengundangnya untuk bertobat.

Saulus menjadi seorang murid yang amat mengasihi Yesus. Setelah dibaptis, yang difikirkannya hanyalah membantu orang-orang lain untuk mengenal serta mencintai Yesus, Sang Juruselamat.

Total Comments:0

Name
Email
Comments