Mahasiswa akui berdoa Rosario cegahnya dari kejahatan sosial

Ribuan orang muda Katolik (OMK) di Vietnam diajak untuk meneladani Bonda Maria dengan menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan bekerja yang bermanfaat

Aug 09, 2019

HO CHI MINH: Ribuan orang muda Katolik (OMK) di Vietnam diajak untuk meneladani Bonda Maria dengan menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan bekerja yang bermanfaat bagi semua orang.

Sekitar 7,000 OMK menghadiri pertemuan dengan tema “Bersama Bonda Maria, kita mengimani Tuhan dan mengatakan ya”, diadakan di pusat pastoral di Kota Ho Chi Minh barubaru ini.

Father John Le Quang Viet, penyelenggara, mengatakan bahawa pertemuan itu bertujuan “mendorong kaum muda mencari nilai-nilai hakiki dari kehidupan dan panggilan Tuhan, menjalankan panggilan itu dan berkomitmen untuk melayani masyarakat.”

Fr Viet, ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Ho Chi Minh, mengatakan, “Kristus adalah hidup, maka kita juga membuat kehidupan kita bermakna, aktif dan berlimpah.”

Klerus itu menyeru kaum muda meneladani Bonda Maria, khususnya kata “Ya” Perawan Maria yang menyerahkan hidupnya kepada Tuhan sekaligus memperlihatkan kepercayaan penuhnya kepada Tuhan.

Huy, seorang peserta dan mahasiswa tahun ketiga dalam bidang IT mengatakan pertemuan itu mendorongnya untuk berdoa Rosario setiap hari.

Menurutnya, selepas perhimpunan itu, saya berdoa Rosario setiap hari. Ternyata ia memberi saya kekuatan iman, mencegah dari kejahatan sosial serta keegoisan. — ucanews.com 

Total Comments:0

Name
Email
Comments