Perayaan Santa Faustina dimasukkan dalam kalendar Umum Romawi

Kongregasi untuk Ibadah Ilahi dan Disiplin Sakramen mengeluarkan dekri pada hari 18 Mei 2020 yang secara rasmi menulis perayaan Santa Maria Faustina (Helena) Kowalska, perawan, dalam Kalendar Umum Romawi.

May 23, 2020

ROMA: Kongregasi untuk Ibadah Ilahi dan Disiplin Sakramen mengeluarkan dekri pada hari 18 Mei 2020 yang secara rasmi menulis perayaan Santa Maria Faustina (Helena) Kowalska, perawan, dalam Kalendar Umum Romawi.

Dekri, yang dikeluarkan atas nama Sri Paus Fransiskus, dikeluarkan pada hari yang sama pada masa Gereja merayakan 100 kelahiran Karol Wojtyla. Pemuda dari Poland yang kemudian menjadi Santo Paus Yohanes Paulus II itu mengkanonisasi Santa  Faustina tahun 2000.

Peringatannya akan dirayakan di seluruh dunia pada 5 Oktober.

Keputusan dari Kongregasi untuk Ibadah Ilahi dan Disiplin Sakramen bertarikh 18 Mei 2020 itu ditandatangani oleh prefek dan setiausaha kongregasi itu, masingmasing Robert Kardinal Sarah dan Uskup Agung Arthur Roche.

“Rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia” (Luk 1:50). Yang Perawan Maria nyanyikan dalam Magnificat, yang mengkontemplasikan karya penyelamatan Tuhan yang memihak setiap generasi manusia itu, bergema dalam perjumpaan-perjumpaan spiritual Santa Faustina Kowalska yang, melalui karunia surgawi, melihat dalam Tuhan Yesus Kristus wajah Bapa yang penuh belas kasih dan mewartakannya,” tulisnya.

Santa Faustina dilahirkan di desa G?ogowiec, dekat ?ód?, di Poland pada tahun 1905, dan meninggal di Krakow tahun 1938.

Santa itu menghabiskan hidupnya yang singkat di kalangan para biarawati Bonda Berbelaskasih, dan dengan murah hati menyesuaikan diri dengan panggilan yang ia terima dari Tuhan dan mengembangkan kehidupan spiritual yang intens, kaya akan karunia rohani dan rukun dalam iman dengan mereka. --mediaVatikan

Total Comments:0

Name
Email
Comments