Remaja Katolik bersemangat Laudato Si’ diutus jadi penata, penjaga taman Gereja

Seramai 500 remaja Katolik dari Paroki Epouto, Madi, Enaro, Komopa, Yagai, Obano, Dauwagu, dan Wedauma melaksanakan “Temu Remaja Katolik Dekenat Paniai” dengan tema “Remaja Misionari Pancarkan Sinarmu” dan sub tema “Dengan Semangat ‘Laudato Si’ Remaja Katolik Siap Diutus Menjadi Penjaga dan Penata Taman Gereja” di Paroki Wedauma, 28-31Julai 2019.

Aug 16, 2019

PAPUA: Seramai 500 remaja Katolik dari Paroki Epouto, Madi, Enaro, Komopa, Yagai, Obano, Dauwagu, dan Wedauma melaksanakan “Temu Remaja Katolik Dekenat Paniai” dengan tema “Remaja Misionari Pancarkan Sinarmu” dan sub tema “Dengan Semangat ‘Laudato Si’ Remaja Katolik Siap Diutus Menjadi Penjaga dan Penata Taman Gereja” di Paroki Wedauma, 28-31Julai 2019.

Perayaan Ekaristi, dengan dekorasi, lagu dan pakaian khas budaya Papua, yang dipimpin Fr Sebas Maipai Pr, yang begitu dekat dengan alam, mengawali dan mengakhiri kegiatan itu. Fr Sebas mengatakan, “jangan mempersiapkan segala sesuatu dengan kekuatan diri sebaliknya selalulah berandal kepada Roh Kudus, kerana Roh Kuduslah yang menerangi dan melengkapi segala kekurangan pada segala tempat dan suasana.”

Peserta bangun pukul 5.00 pagi kemudian berdoa, olah raga mengangkat lumpur di tengah suhu yang dingin dan mendengar sesi-sesi seperti ceramah, tanya jawab, perbincangan dalam kumpulan, berbahagi pengalaman, pembakaran api unggun, aksi penghijauan menanam pohon dan bibit bunga.

Selain Fr Maipai, dalam temu remaja itu, peserta juga mendengar ceramah dari Fr Ibrani Kwijangge Pr, Seminarian Sebastianus T Liwu Pr, Sister Yustin Keiya SRM, Sister Elisio SMSJ, Margaratha Balubun dan Yulius Pekei, yang semuanya bertujuan mengajak para remaja misionari bersemangat memiliki, menjaga, merawat, serta menjadi peribadi yang diutus membawa terang bagi dunia yang semakin dikendalikan oleh orang yang kurang bersahabat dengan alam. -- pen@katolik

Total Comments:0

Name
Email
Comments