Sejuta kanak-kanak berdoa Rosario bagi akhiri pandemik

Sejuta anak dari seluruh dunia akan berdoa Rosario Suci dalam bulan ini untuk memohon berakhirnya pandemik virus corona.

Oct 10, 2020

ROMA: Sejuta anak dari seluruh dunia akan berdoa Rosario Suci dalam bulan ini untuk memohon berakhirnya pandemik virus corona.

Aksi maraton doa itu merupakan bagian dari kegiatan tahunan Aid to the Church in Need, sebuah yayasan amal kepausan, untuk mendoakan perdamaian dan persatuan di dunia.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu mengatakan bahwa “Satu Juta Anak Berdoa Rosario” tahun ini akan memiliki konteks yang sangat istimewa.

“Krisis kesihatan dan eksisteni belum pernah ada sebelumnya di dunia ini,” ujar kenyataan kumpulan itu pada 4 Oktober.

Dalam sepucuk surat kepada kanakkanak, Kardinal Mauro Piacenza, presiden Aid to the Church in Need, mengatakan bahawa dalam situasi sulit seperti itu penting untuk “bekerja sama dan saling membantu.”

“Tetapi kita juga tidak boleh lupa bahwa pertolongan terbesar dari semuanya berasal dari Tuhan,” kata kardinal itu.

Father Martin Barta, pembantu  eklesiastikal Aid to the Church in Need, mengatakan anak-anak dari 80 negara, seperti di  Ghana, Suriah, Papua Nugini, akan ikut ambil bahagian dalam kegiatan doa tersebut.

“Semoga kegiatan berdoa Rosario bersama sedunia ini mengisi kita semua dengan keberanian dan keyakinan baru dalam perlindungan kasih Tuhan, yang ingin Dia berikan kepada kita melalui Bunda Maria,” kata imam itu.

Di Filipina, Aid to the Church in Need telah mengundang paroki, panti asuhan, sekolah, dan keluarga untuk berperan serta dalam kegiatan tersebut.

Kempen Rosario kanak-kanak dimulai pada tahun 2005 di ibu kota Venezuela, Caracas. Sejak itu, kempen tersebut dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Aid to the Church in Need telah menyokong kempen tersebut sejak 2008 dan mengambil alih penyelenggaraan acara di seluruh dunia dua tahun lalu.

Organisasi ini menyediakan pamflet doa yang diagihkan secara percuma di parokiparoki, kumpulan kanak-kanak  atau keluarga yang berisi pedoman  cara berdoa Rosario, refleksi ramah anak tentang misteri Rosario dan konsekrasi kanak-kanal kepada Bonda Tuhan.––LiCAS.news.

Total Comments:0

Name
Email
Comments