Panggillah mereka untuk mengikuti Kristus

“Yesus berhenti dan bertemu dengan tatapan yang berbelas kasih, tanpa terburu- buru,” katanya. “Ini yang membuat panggilan menarik dan mengagumkan.”

Nov 08, 2016

VATIKAN: Dalam pelayanan kepada orang-orang muda, dan terutama berkaitan promosi panggilan, para pekerja Gereja harus pergi ke luar dari sakristi dan menjawab secara serius pertanyaan dan keprihatinan orang muda, kata Paus Fransiskus.

Bagi memahami keperluan orangorang muda, jalan terbaik ialah berhenti dan dengarlah mereka, kemudian panggillah mereka untuk mengikuti Yesus, kata Paus Fransiskus pada 21 Oktober.

Para peserta pertemuan pada konferensi promosi panggilan yang dibiayai oleh Kongregasi Klerus Vatikan, Bapa Suci menekankan pentingnya para pekerja Gereja bergerak dan menggemakan cara panggilan Yesus yang digunakan untuk memilih para murid- Nya, “Ikutilah aku.”

“Keinginan Yesus adalah orang pergi ke luar di jalan-jalan, mengubah orang muda dari gaya hidup yang statik dan menerobos ilusi mereka bahawa mereka dapat hidup bahagia dengan tetap selesa serta diam di tengah-tengah kepastian,” kata Paus Fransiskus.

Pencarian dan keinginan untuk mengeksplorasi datang secara alami pada kebanyakan orang muda “adalah harta yang ditempatkan Tuhan di tangan kita dan kita harus merawat, mengolah dan menghasilkan,” kata Bapa Suci.

Perawatan adalah kunci, katanya. Perawatan ini memerlukan kemampuan “penegasan, dengan membimbing orang tanpa mempengaruhi hati nurani mereka atau berpura-pura menyekat atau menguasai kurniaan Tuhan ini.”

Promosi panggilan, yang merupakan tanggung jawab setiap orang Katolik, kata Bapa Suci, harus mengikuti langkah yang sama yang digunakan Yesus saat berinteraksi dengan orangorang.

“Yesus berhenti dan bertemu dengan tatapan yang berbelas kasih, tanpa terburu- buru,” katanya. “Ini yang membuat panggilan menarik dan mengagumkan.”--Ucanews.com

Total Comments:0

Name
Email
Comments