Kenali Santo Anda St Brigitta dari Sweden

Brigitta lahir di Sweden Swedia pada tahun 1303. Sejak kanak-kanak, dia memiliki devosi yang kuat kepada Sengsara Yesus.

Jul 16, 2021

St Brigitta dari  Sweden
~ 23 Julai ~

Brigitta lahir di Sweden Swedia pada tahun 1303. Sejak kanak-kanak, dia memiliki devosi yang kuat kepada Sengsara Yesus. Ketika berusia 10 tahun, dia melihat penampakan Yesus di Salb dan mendengar kata Yesus, "Pandanglah aku, puteriKu.”

Lalu dalam tangis, Brigitta bertanya, “Siapakah yang memperlakukan Engkau seperti ini?”

“Mereka yang melecehkan Aku dan menolak kasih-Ku untuk mereka,” jawab Yesus.

Sejak itu Brigitta berusaha mencegah orang menghina dan menyakiti hati Yesus.

Semasa berusia 14 taghun, Brigitta dinikahkan dengan Ulf yang berusia 18 tahun. Sama seperti Brigitta, Ulf juga memiliki semangat kuat untuk melayani Tuhan.

Pasangan tersebut memiliki lapan orang anak, salah seorang di antaranya adalah St. Katarina dari Sweden. Brigitta dan Ulf bekerja dalam istana kerajaan Sweden.

Brigitta adalah pengiring ratu dan beliau berusaha membantu Raja Magnus dan Ratu Blanche untuk hidup lebih baik, walaupun pada umumnya mereka tidak mendengarkan nasihatnya.

Sepanjang hidupnya, Brigitta mendapat anugerah penampakan-penampakan yang luar biasa dan pesanpesan khusus dari Tuhan. Setelah suaminya meninggal dunia, Brigitta meninggalkan kemewahan dan menjadi seorang biarawati yang miskin.

Brigitta kemudiannya membentuk Ordo Sang Penebus yang juga dikenal sebagai Ordo Brigittin. Yesus terus mengungkapkan banyak rahsia kepadanya.

Semua wahyu yang disampaikan kepada Brigitta tentang Sengsara Yesus diterbitkan setelah kematiannya. St. Brigitta wafat di Roma pada 23 Julai 1373. Ia dinyatakan santa oleh Paus Bonifasius IX pada tahun 1391.

Total Comments:0

Name
Email
Comments