Kenali Santo Anda Wafatnya St. Yohanes Pembaptis ~ 26 Ogos ~

St. Yohanes Pembaptis ~ 26 Ogos ~

Aug 24, 2018

St. Yohanes Pembaptis
~ 26 Ogos ~

Yohanes Pembaptis adalah saudara sepupu Yesus. Ibunya adalah Elisabet dan ayahnya adalah Zakharia.

Bab pertama dalam Injil Lukas mengisahkan betapa menakjubkannya kelahiran Yohanes. Injil Markus, bab 6:14-29, mencatat betapa tragisnya kematian Yohanes Pembaptis. Sungguh berat risiko yang harus diterima Yohanes dalam mengajarkan kebenaran.

Raja Herodes dan isterinya menolak untuk mendengar bagaimana harus hidup di hadapan Tuhan. Mereka ingin membuat peraturan-peraturan mereka sendiri dan hidup dengan cara mereka sendiri. Yohanes Pembaptis harus membayar mahal harga kejujurannya. Tetapi, dia memang seorang yang teguh pada pendiriannya.

Yohanes tidak akan pernah tinggal diam ketika dosa dan ketidakadilan terjadi. Dia mengajak orang banyak untuk bertobat; dia ingin agar semua orang berdamai kembali dengan Tuhan.

Yohanes mengerti bahawakebaha - giaan sejati b e rasaldaripada Tuhan.Yohanes berkhutbah tentang baptis atas pertobatan, mempersiapkan orang untuk kedatangan Mesias. Dia membaptis Yesus di Sungai Yordan dan memperhatikan dengan damai sukacita sementara pewartaan Yesus dimulai. Yohanes mendorong muridmuridnya sendiri untuk mengikuti Yesus.

Dia tahu bahawa Yesus akan semakin terkenal sementara ia sendiri akan dilupakan. Pada bab pertama Injil Yohanes, dia menyebut dirinya sendiri sebagai suara yang berseru-seru di padang gurun untuk meluruskan jalan Tuhan. Dia mengundang orang banyak untuk bersiapsiap, mempersiapkan diri untuk mengenali Sang Mesias. Pesannya sama untuk kita pada hari ini.

Total Comments:0

Name
Email
Comments