Muslim sertai larian amal di Keuskupan Agung Jakarta

Lebih dari 3,500 orang, sebahagian besar daripadanya adalah umat Katolik, memeriahkan kegiatan larian untuk amal yang dianjurkan oleh Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT) dan Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik (BPK PKK) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) untuk mencari dana pembangunan beberapa gereja di Indonesia.

Aug 10, 2018

JAKARTA: Lebih dari 3,500 orang, sebahagian besar daripadanya adalah umat Katolik, memeriahkan kegiatan larian untuk amal yang dianjurkan oleh Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT) dan Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik (BPK PKK) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) untuk mencari dana pembangunan beberapa gereja di Indonesia.

Para peserta – imam, biarawati, seminarian, orang tua, orang muda dan anakanak serta umat beragama lain – mengikuti larian sejauh lima kilometer atau jalan sejauh 2.5 kilometer dalam acara “Run4U” bertema “Unity in Diversity” pada 29 Julai di Alam Sutera, Tangerang, daerah Banten.

“Fun run ini punya beberapa tujuan. Tapi empat tujuan utama kami (adalah) untuk pembangunan gereja Paroki St. Leo Agung di Jatiwaringin, gereja Stasi Pamakayo dari Paroki St. Aloysius Gonzaga di Keuskupan Larantuka dan untuk dewan pastoral Paroki St. Nikodemus di Ciputat serta membiayai pembinaan kepemudaan BPK PKK KAJ,” kata Paskah Widarani, salah seorang ahli penganjur.

“Kami melihat gereja-gereja itu saat ini paling memerlukan bantuan,” jelasnya. Selain itu, katanya, semua 13 orang imam yang mengikuti kegiatan itu “memberikan diri mereka untuk pledge.”

Salah seorang imam yang menrtai larian itu ialah Father Antonius Suhardi Antara Pr dari Paroki Ibu Teresa di Cikarang, daerah Jawa Barat.

“Saya rasa acara ini sangat kreatif, lagipun olahraga dapat mengajak umat untuk berbahagi,” katanya.

Dalam pesan yang disampaikan melalui sebuah video, Uskup Agung Jakarta, Msgr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo menyebut kegiatan itu sebagai cara untuk mewujudkan persaudaraan dan belas kasihan.

“Dengan membangun persaudaraan dalam Run4U dan ia sekaligus mengungkapkan belas kasihan kita semua dengan latar belakang iman dan kepercayaan apa pun sebetulnya sedang memperteguh iman kerana kita punya semboyan, punya keyakinan: “Semakin beriman, kita semestinya semakin bersaudara. Dan ketika kita semakin bersaudara, pastilah kita semakin berbelas kasih.” --Ucanews.com

Total Comments:0

Name
Email
Comments