Pemuda ambil langkah serius hancurkan terorisme

Tragedi bom dan aksi terorisme yang terjadi pada 14 Januari lalu menjadi perhatian serius semua kalangan termasuk anggota Forum Kerukunan Pemuda Indonesia.

Feb 05, 2016

JAKARTA: Tragedi bom dan aksi terorisme yang terjadi pada 14 Januari lalu menjadi perhatian serius semua kalangan termasuk anggota Forum Kerukunan Pemuda Indonesia (FKPI).

FKPI terdiri dari Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhamadiyah, Gerakan Pemuda Kristian Indonesia (GAMKI), Pemuda Katolik, Gerakan Pemuda Konghucu, dan Pemuda Peradah Indonesia melakukan aktiviti menabur bunga dan menyalakan lilin di lokasi kejadian bom dan terorisme di pos polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 23 Januari lalu.

Ketua Umum GAMKI, Michael Wattimena semasa menyampaikan ucapannya menyatakan bahawa tragedi bom di ibukota Jakarta menjadi perhatian masyarakat Indonesia dan dunia. Insiden ini tidak boleh berulang lagi.

“Kami mengutuk keras segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme atas nama agama dan aliran agama manapun di Tanah Air,” tegas ahli politik dari Parti Demokrat yang berasal dari Barat ini.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga meminta kerajaan dan pihak keamanan untuk bertindak tegas terhadap teroris yang semakin meresahkan masyarakat. Di sisi lain, beliau juga meminta pihak keamanan untuk memberikan rasa aman dari aksi teror dan bom.

Dalam kesempatan itu, aktivis FKPI juga meminta kerajaan agar bertindak tegas dan menutup aliran dana penyumbang aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia, dan juga menutup atau menyekat laman web yang mengarah kepada pengrekrutan aksi radikalisme dan terorisme.

“Kita juga meminta seluruh pemuda tidak kira agama agar bersatu padu menjadi dalam mencegah aksi radikalisme dan terorisme,” katanya.--Ucanews.com

Total Comments:0

Name
Email
Comments