Santo Anda Sto. Petrus & Paulus

Petrus, Sri Paus pertama kita, adalah seorang nelayan dari Galilea. Yesus memanggilnya untuk mengikuti Dia.

Jun 25, 2021

Sto. Petrus & Paulus 
~ 29 Jun ~

Petrus, Sri Paus pertama kita,  adalah seorang nelayan dari  Galilea. Yesus memanggilnya untuk mengikuti Dia.

Dia seorang sederhana yang giat  bekerja, murah hati dan amat dekat  dengan Yesus. Nama asli rasul besar  ini adalah Simon, tetapi Yesus mengubahnya menjadi Petrus, yang ertinya “batu karang”. “Engkaulah  Petrus,” kata Yesus, “dan di atas  batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku.” 

Petrus adalah pemimpin para  rasul. Ketika Yesus ditangkap,  Petrus ketakutan.

Pada ketika itulah  dia berbuat dosa dengan menyangkal Kristus sebanyak tiga kali. 

Tetapi, Petrus menyesali perbuatannya dan Yesus mengampuni  Petrus. Sesudah kebangkitan-Nya,  Dia bertanya tiga kali kepada  Petrus, “Apakah engkau mengasihi  Aku?”

Jawab Petrus, “Tuhan, Engkau  tahu segala sesuatu, Engkau  tahu, bahawa aku mengasihi  Engkau.” Sesungguhnya, Yesus  memang tahu! Dengan lembut Yesus berkata, “Gembalakanlah  domba-domba- Ku.”

Paulus adalah rasul besar yang dahulunya menganiaya umat  Kristian. Kemudian dia bertobat. 

Pada saat pertobatannya, Yesus  mengatakan: “Aku akan menunjukkan kepadanya betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh  kerana nama-Ku.” 

Sto. Paulus sangat mengasihi  Yesus, buktinya, dia menjadi  teladan hidup Juruselamat kita. Sepanjang hidupnya, St. Paulus  menghadapi pelbagai macam halangan, cabaran dan bahaya. 

Kerap kali dan berulang kali dia kelaparan, haus dan kedinginan. Namun demikian, dia senantiasa teguh percaya pada Tuhan. Sebagai  ganjaran, Tuhan memberinya penghiburan dan sukacita berlimpah  dalam menanggung penderitaannya. 

Paulus menyebut dirinya sebagai  rasul orang-orang bukan Yahudi.  Dia mewartakan Injil kepada orangorang bukan Yahudi. Hal tersebut  menjadikannya terkenal di seluruh  dunia. Oleh kerana Paulus, kita juga,  menerima iman Kristian

Total Comments:0

Name
Email
Comments