Takhta Suci anjur doa khusus untuk Tanah Suci, Myanmar

Paus Fransiskus, melalui Tweet, 8 Jun mengundang semua umat dari semua agama untuk bergabung dalam doa untuk perdamaian

Jun 12, 2021

ROMA: Paus Fransiskus, melalui Tweet, 8 Jun mengundang semua umat dari semua agama untuk bergabung dalam doa untuk perdamaian: 

Pada hari itu, tepat jam 1.00 petang, Aksi Katolik Internasional  menyeru umat untuk mendedikasikan satu minit untuk perdamaian menurut tradisi agama masingmasing.

“Mari kita berdoa secara khusus untuk Tanah Suci dan untuk Myanmar” demikian tweet dari Sri Paus Fransiskus pada pagi Selasa. Sri Paus mengingatkan inisiatif itu  ketika memimpin doa Angelus,6 Mei. 

Ketika menerima pesan itu dengan rasa terima kasih, Setiausaha Agung Federasi Internasional Aksi  Katolik, Maria Grazia Tebaldi,  mengatakan, Sri Paus Fransiskus meminta semua umat beriman menjadi seniman perdamaian dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

Dalam wawancara dengan Vatican News, Tebaldi menjelaskan  “Acara ini dirayakan untuk pertama  kalinya tahun 2014 dan sejak itu,  setiap 8 Jun, di setiap benua kami berdoa untuk perdamaian di Tanah  Suci.” 

Pada tahun ini, “di hati masingmasing juga akan ada perhatian  khusus untuk Myanmar.” 

Imbauan itu ditujukan kepada  semua orang, ertinya semua orang  dapat beribadah di rumah, di tempat kerja, di mana pun mereka berada.

Mengenai waktu, Tebaldi menyimpulkan, garis masa yang ditetapkan ialah jam 13.00 atau 1.00 petang di negara masing-masing dan  akan bermula di Filipia, secara online. — media Vatikan

Total Comments:0

Name
Email
Comments